Senin, 08 Mei 2017


Membaca

Tak ada yang berubah dari kemalasan membaca, tak ada yang lebih maju dari keterpurukan semata. Kita bangsa yang sudah merdeka, sudah selayaknya kita membaca karna dengan membaca kita bisa mengetahui hal yang baru dalam hidup kita. Membaca sangatlah penting karna dengan membaca kita bisa berpendapat dan mengemukakan opini.

Tingkat membaca di Indonesia sangatlah rendah, 90% orang-orangya tidak suka membaca. Jika ada mereka hanya melihat tanpa mebaca, contonya tulisan yang tertera di rumpu taman.

"DI LARANG MENGINJAK RUMPUT"

Tulisan tersebutpun hanya tontonan bagi mereka yang malas mebaca, sikap mereka yang acuh terhadap tulisan itu membuat rumput yang ada di taman pun menjadi rusak.

Tak pernah tersadari kalau membaca menyenang kan dan penolong masa depan. Lakukanlah budaya membaca dalam kehidupan sehari-hari, agar kita tidak termakan tipu daya muslihat. Seperti di dunia kerja, yang sering beredarnya lowongan pekerjaan palsu maka dengan itu kita harus mengedepankan budaya baca dengan sedetile mungkin. Jika kalian tidak mulai bergerak untuk membaca, saya yakin kalian akan terpuruk dalam hal informasi.

Kita orang berpendidikan, kita orang yang punya masa depan, kita orang yang harus memajukan generasi depan, dengan perubahan signitifikan. Ayo mulailah membaca untuk kita bersama. Tak ada ruginya jika kita membaca, dan hanya keuntunganlah yang ada. Ketika membaca cobalah membuka raga agar tidak sia-sia. Satukan visi dan misi yang pernah ada seperti "Mencerdaskan Bangsa Indonesia"  dari kegalapnya dunia.
Singkirkan pikiran-pikiran yang dulu pernah ada, yang berpendapat kita kaum bawahan yang tak pantas menjadi bangsawan. Kita para-pelopor muda yang ingin hidup sederhana dengan pengetahuan yang sempurna.

Lalu apa yang harus di lakukan?

Tentunya dengan memajukannya tingkat baca.

Ayolah.... anak bangsa, kita sudah di era moderen (2017) yang seharusnya kita bisa memjukan tingkat baca di mata dunia. Kita buktikan kepada tetangga kalau kita bisa menjadi ternama.

Akses membaca bukan hanya pada buku. Sekarang sudah banyak media lain sebagai pendukung seperti internet, di media pendukung ini kita dapat membaca dengan sepuasnya. Jika membaca buku membosankan kita bisa memilih media lain seperti internet ini yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan buku.
Kunci utama orang sukses yaitu dengan membaca, membaca pendorong orang menuju kesuksesan.

"PENTING.....PENTING....PENTINGNYA MEMBACA"

Kita harus menginya kata-kata itu sebagai alat motivator kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar